Gebyar Ma`had sebagai Ajang Mahasantri Mengekspolasi Minat dan Bakat yang Terpendam

Gebyar ma’had yaitu kegiatan yang menjadi salah satu rutinitas ma’had setiap  tahunnya. Dalam kegiatan tersebut begitu banyak manfaat bagi mahasantri/mahasantriwati itu sendiri, karena begitu banyak perlombaan yang diadakan baik yang berbau keagamaan ataupun diluar dari itu. Seperti lomba tahfiz, pidato bahasa Inggris dan bahasa Arab, kultum, azan, rangking 1, hafalan mufradat, sepak bola dangdut+sarung, jalan sehat, lari estafet, dan senam kreasi. Bukan mengharapkan hadiah yang menjadi pemenang tapi yang utama itu bagaimana kita bisa mensukseskan kegiatan tersebut, menantang diri untuk lebih mengasah kemampuan serta mendapatkan pengalaman, momen bersama teman yang akan selalu dikenang.

Kemudian setelah berbagai lomba yang dilaksanakan, tibalah pada malam puncak acaranya yaitu pengumuman kejuaraan dari lomba-lomba tersebut sekalian ditampilkannya penampilan demi penampilan yang disiapkan mahasantri/mahasantriwati untuk  dipentaskan.  

Penampilan-penampilan pada malam puncaknya yaitu nasyid, musikalisasi puisi, tari, dan puisi berantai. Jadi, kegiatan ini sangatlah bagus karena dengan itu mereka bisa mengasah kemampuan mereka yang awalnya mereka tutupi kini bisa dieksplor hingga ditampilkan di depan banyak orang. Harapan kami mahasantri, kegiatan seperti ini tetap harus dipertahankan bahkan dibuat lebih bagus lagi dari sebelumnya hingga ke generasi berikutnya. Syukran.

(By Melya Lasoma)