Kunjungan Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Ternate di Lingkungan Ma’had Al-Jami’ah IAIN Sultan Amai Gorontalo

Tepat pada Jum’at, 08 Oktober 2021 UPT Pusat Ma’had Al-Jami’ah IAIN Sultan Amai Gorontalo, kedatangan tamu istimewah yakni Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Ternate. Tentunya, satu hari sebelum kunjungan, para pengelola UPT Pusat Ma’had dan juga para mahasantri/mahasantriwati sibuk untuk menyiapkan kegiatan tersebut, mulai dari membersihkan dan menata kantor UPT Pusat Ma’had dan yang paling menariknya ada persembahan Asmaul Husna dari para mahasantri/mahasantriwati.

Persembahan Asmaul Husna dari Mahasantri/Mahasantriwati

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi serta berbagi pengalaman serta program kerja yang telah dilaksanakan. Kunjungan ini dihadiri oleh Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Ternate bersama istri, serta Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Sultan Amai Gorontalo, seluruh muwajjih dan para pengelola UPT Pusat Ma’had Al-Jami’ah serta seluruh mahasantri/mahasantriwati Ma’had Al-Jami’ah IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Program unggulan kami yakni BTHQ (Baca, Tulis, Hafal Qur’an), seingat saya yang menerapkan BTHQ hanya UIN Alaudin dan IAIN Gorontalo, kenapa ditambah Hafalan karena mahasiswa di IAIN Gorontalo wajib hukumnya untuk hafal juz 30 dan ini merupakan bentuk ikhtiar kita untuk bertahap didalam menerapkan sebuah kebijakan”. Jelas Dr. Dulsukmi Kasim Lc, M.HI selaku Mudir Ma’had Al-Jamiah IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam sambutannya.

“Jujur saya merasa kagum dan tersanjung dengan penyambutan yang luar biasa ini, dan saya bersyukur dan berterima kasih banya, sejatinya kami datang disini ingin belajar dan mengambil hal-hal baik yang ada di Ma’had Al-Jami’ah IAIN Sultan Amai Gorontalo”.  Muhammad Amri Aziz, Lc, M.Thi selaku mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Ternate dalam memberikan sambutannya. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendramata antar sesama Mudir Ma’had Al-Jami’ah dan tak lupa potret foto bersama.